02 Des

Kepala Cabang PT SITC Indonesia Bagi Ilmu Pengapalan Kontainer ke Taruna Polimarim

MAKASSAR – Kepala PT Shandong International Holdings Company (SITC) Indonesia Cabang Makassar Dwi Indiyani memberikan kuliah interaktif untuk taruna-taruni Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Kamis (1/12/2022).

Kegiatan kuliah interaktif ini merupakan bagian program Praktisi Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Dwi membawakan materi dengan tema Marketing Strategy In Overseas Shipping Business. Kegiatan dilangsungkan di Auditorium Polimarim AMI, Jl Nuri Baru No 1, Makassar.

Peserta kuliah interaktif ini sebanyak 100-an orang. Mereka merupakan taruna-taruni tingkat akhir dari Program Studi (Prodi) Manajemen Pelabuhan dan Transportasi Laut.

“Jadi adik-adik sekalian, saya juga alumni kampus pelayaran seperti halnya kalian. Saya tekankan, pekerjaan di bidang pelabuhan dan kepelabuhan sangat banyak. Tapi, tidak ada pekerjaan itu datang kalau tidak dicari. Makanya harus aktif,” ujarnya.

“Saat ini saya bekerja di perusahaan pengapalan kontainer asal China, PT SITC Indonesia. Saat ratusan kontainer SITC datang di Makassar, saya dan tim yang berkewajiban mengisi dengan komoditas ekspor unggulan Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Sebelumnya Wakil Direktur 1 Polimarim Darwis SE MM membuka kegiatan kuliah interaktif ini. Ia berharap taruna-taruni memanfaatkan momen kuliah ini dengan banyak bertanya.

“Kuliah interaktif dengan kedatangan praktisi, wajib kalian manfaatkan untuk menggali dan menimba sebanyak-banyaknya ilmu dari narasumber,” kata Darwis.

Ketua Prodi Manajemen Pelabuhan Dr Hamka SH MSi menambahkan, pihaknya secara kontinyu menggelar kuliah interaktif dengan mendatangkan praktisi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di dunia kerja. (*)

#polimarim #politeknikmaritimamimakassar #kampusvokasi #kampuspelaut #kemenhub #djplkemenhub #kemendikbudristek #ditjenvokasi #manajemenpelabuhan #transportasilaut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This field is required.

This field is required.