Telah dibuka Pendaftaran penerimaan calon Taruna(i) baru Gelombang ke II. Mulai 15 Juli s/d 15 Agustus 2019.

195 Taruna-taruni Politeknik Maritim AMI Makassar Ikuti Ujian Karya Tulis Ilmiah dan Seminar Hasil

Sebanyak 195 taruna-taruni Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar mengikuti ujian karya tulis ilmiah dan seminar hasil, Sabtu (29/6/2019).Pelaksanaan ujian karya tulis ilmiah dan seminar hasil dilaksanakan di Aula kampus dan beberapa ruang kelas di Polimarim AMI Makassar.Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Amrin Rani SE MM mengatakan ujian karya tulis dan seminar hasil ini wajib diikuti taruna yang ingin menyelesaikan studi."Jadi hari ini ada 145 orang yang mengikuti ujian karya tulis ilmiah. Jumlah Ini dari Jurusan Nautika dan Teknika yang akan berubah menjadi Permesinan Kapal," kata Amrin. Sedangkan untuk jurusan Ketatalaksanan Pelayaran Niaga (KPN) yang akan berubah jadi Manajemen Pelabuhan, jelas Amrin, taruna wajib mengikuti seminar hasil praktik darat."Yang ikut seminar hasil praktik darat yang diikuti taruna-taruni Jurusan Manajemen Pelabuhan sebanyak 50 orang. Seminar hasil sudah dilakukan sejak pukul 09.00 Wita hingga sore," jelas Amrin.Wakil Direktur I Bidang Akademik Polimarim AMI Makassar Capt Gusrah MMar MM menambahkan, ujian karya tulis dan seminar hasil masih akan berlanjut hari senin (1/7/2019).Jumlah peserta sekitar 80-an taruna-taruni. Dan jumlah ini masih akan bertambah dari taruna-taruni yang mengikuti ujian dan seminar hasil berikutnya.Sistem ujian karya tulis ilmiah terapan dan seminar hasil yang dilakukan taruna-taruni adalah mempertanggung jawabkan karya tulis ilmiah yang dibuat di hadapan sidang penguji.Diuji Dosen Kompetensi PelautSetiap taruna-taruni, harus diuji di hadapan penguji yang dilaksanakan secara bergilir.Para penguji adalah dosen dengan background adalah bersertifikasi pelaut internasional dan nasional.Pelaksanaan ujian karya tulis ilmiah terapan kali ini berbeda karena ada dua dosen penguji kompetensi kepelautan yang baru bergabung di Polimarim AMI Makassar.Dua dosen kompetensi pelaut yang baru bergabung sebagai dosen tetap yayasan adalah Ir Agus Budihartono MKom dan Capt Y Bima Setiawan. Politeknik Maritim AMI Makassar atau Polimarim AMI Makassar saat ini mengelola empat jurusan.Yakni Nautika D3, Teknika D3 (akan berubah jadi jurusan Permesinan Kapal), KPN D3 (akan berubah jadi Manajemen Pelabuhan)  dan Transportasi Laut D4.Saat ini Polimarim AMI Makassar membuka penerimaan taruna-taruni baru tahun akademik 2019-2020.Penerimaan taruna-taruni baru POliteknik Maritim AMi Makssar dibuka hingga bulan Agustus 2019 mendatang.Kepala Bagian Administrasi Akademik dan kemahasiswaan Polimarim AMI Makassar Darwis SE MM menambahkan, untuk informasi penerimaan taruna-taruni baru bisa diakses di website resmi."Informasi lebih detail terkait proses hingga jadwal lengkap penerimaan taruna-taruni ada di website www.polimarim.com," ujar Darwis. (*)





IMG0991.jpg

Sertifikat Sucofindo

Pada tanggal 15-16 juni 2015 tim auditor Sucofindo mengadakan audit di AMI Veteran Makassar Jl. Nuri Baru No. 1 untuk memfalidasi serifikat ISO.

Selengkapnya

Untitled.jpg

Kunjungan Tim Audit Sucofindo

Tim audit Sucofindo, baru-baru ini melakukan kunjungan di kampus AMI Veteran Makassar Jl. Nuri Baru No. 1 dalam rangka mengadakan audit kampus.

Selengkapnya

2074761322Polimarim-img1a.jpg

Polimarim AMI Jadi Kampus Diklat Pertama Gelar TOT 6.10

Kampus Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar, telah menyelesaikan pelatihan Training Course for Train The Simulator Trainer and Assessor (ToT IM

Selengkapnya